Selasa, 13 Mei 2014

Fungsi FN di Laptop AXIOO aktif terus

Setelah diinstall dengan windows 7 beserta program aplikasi yang lain, laptop sekolah dengan merk AXIOO ini bisa digunakan untuk print raport dan pelatihan2 dari sekolah.



Pas dipakai untuk print raportLaptop tersebut baik2 saja, hingga bebrapa minggu kemudian teman ada yang mengikuti pelatihan di Jogja untuk Program sekolah, sehari berjalannya pelatihan beliau menelpon saya mengatakan adanya kesulitan mengetik karena tombol keyboard yang ada tanda angka FN nya selalu aktif dan tidak bisa dimatikan. karena pentingnya mengisi data hingga teman saya menggunakan On screen Keyboard.. setelah pulang pelatihan saya mencoba baca di salah satu blog dan saya dapatkan hasil sebagai berikut.
Cara mematikannya cukup sederhana hanya dengan menekan tombol:
1. FN + Numlock atau
2. FN + Shift + Numlock

setelah saya coba masih belum bisa, terakhir saya coba menggunakan tombol CTRL + Num Lk dan ternyata berhasil karena saya lihat di tombol Num Lk itu ada bacaan insert nya.

semoga kejadian di atas tidak pernah menimpa Anda, dan dapat memudahkan Anda jika mengalami hal yang sama.

1 komentar: